Selasa
Pukul : 17:56:42

RUSTAN

| More
Visitasi Tim Asesor dari BAN PT dalam rangka AIPT UM Sorong

UM Sorong-Tim Asesor dari Badan Akreditasi Perguruan Tinggi telah mengadakan asesmen lapangan terhadap Universitas Muhammadiyah Sorong, dalam rangka Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi, hal ini merupakan tindak lanjut atas pengajuan Borang beberapa waktu yang lalu oleh Universitas Muhammadiyah Sorong.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi mendelegasikan empat orang yang berasal dari perguruan tinggi yang berbeda;

1. Prof. Dr. Eka Afnan Troena (Universitas Brawijaya)

2. Prof. Dr. Ir. Abdul Latif Tolleng, M.Sc. (Universitas Hasanuddin)

3. Prof. Dr. Hartono, DEA., DESS. (Universitas Gajah Mada)

4. Prof. Dr. Ir. Sekartedjo, M.Sc. (Institut Teknologi Surabaya)

Tim Sejak tanggal 6 hingga 8 Agustus 2015 telah melakukan kroscek data yang tertera di Borang pengajuan dengan fakta yang ada di lapangan.

Pada hari pertama (6/8), Tim Asesor yang diwakili oleh Prof. Dr. Eka Afnan Troena dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya akan melakukan asessmen lapangan yang antara lain meneliti visi borang yang diajukan oleh UM Sorong. Asesor akan melakukan evaluasi dan verifikasi data, baik yang bersifat kualitatif, maupun yang bersifat kuantitatif.

Rangkaian acara Visitasi di UM Sorong bertempat di Ruang Tim AIPT UM Sorong dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong Dr. H. Hermanto Suaib, MM yang didampingi oleh para Wakil Rektor : Wakil Rektor I Dr. H. Muhammad Ali, MM, Wakil Rektor II Dr. DG. Pabalik, M.Si., Wakil Rektor III Dr. H. Karsiman, M.Si. serta didampingi oleh Ketua TIM AIPT UM Sorong Mohammad Iksan Badarudin, S.Pi, M.Si.

Setelah acara pembukaan, Tim Asesor membagi dua kelompok, dua asesor kelompok pertama membuka diskusi dengan beberapa elemen. Dimulai dengan Rektor, wakil rektor hingga tim penyusun Borang AIPT UM Sorong. dan dua asesor kelompok kedua melakukan survey pada lokasi yang terkait dengan borang AIPT UM Sorong dan juga berdiskusi dengan mahasiswa, stakeholder dan alumni.

Selesainya melakukan diskusi dengan berbagai unsur dan survey lapangan, Asesor berdiskusi untuk menyimpulkan hasil dari visitasi yang selanjutnya menyerahkan hasil visitasi kepada Rektor UM Sorong. Agenda Visitasi AIPT UM Sorong diakhiri dengan pembahasan dan penandatanganan berita acara visitasi dan laporan ke BAN PT oleh asesor dan pimpinan UM Sorong.

Berita Terkait

Komentar (0)

Sekilas Info

  • Uji Kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Informasi dan Komunikasi di BLK Sorong , 28 -


  • Sosialisasi Tax Amnesty , hari Sabtu 24 September 2016, Jam 09.30 - Selesai


  • Kuliah Tamu Fakultas Teknik dengan SKK Migas , BP Berau Ltd, Genting Oil Kasuari, PT Pertamina EP V,


  • Mahasiswa Baru segera melakukan registrasi di Prodi masing-masing


  • Alumni Angkatan X yang ingin mengambil foto wisuda agar segera menghubungi humas


Indeks Berita

Video