Selasa
Pukul : 09:25:45

RUSTAN

| More
Beasiswa Bidikmisi Hidupkan Harapan Masyarakat Kurang Mampu

UM Sorong, Dalam Pertemuan yang dihadiri oleh Rektor UM Sorong Dr. H. Hermanto Suaib, MM, hadir pula Wakil-wakil Rektor dan Dekan Lintas Universitas Muhammadiyah Sorong, Pertemuan yang melibatkan seluruh penerima beasiswa bidikmisi, Rektor dengan arahannya menyampaikan bahwa mahasiswa yang memiliki prestasi terbaik akan diberi beasiswa studi lanjut S2 baik itu dalam negeri maupun dalam negeri.

"kami sangat mengharapkan mahasiswa yang memperoleh beasiswa bidikmisi untuk berperan aktif dalam setiap event atau kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Kampus baik itu kegiatan yang diselenggarakan Universitas maupun Fakultas. Umpan Balik atas beasiswa bidikmisi adalah mahasiswa harus memiliki IPK minimal 3,0 dan termasuk golongan mahasiswa yang tidak mampu. Selain itu mahasiswa penerima beasiswa memiliki faktor keberuntungan hal ini karena banyaknya mahasiswa yang bersyarat akan tetapi kuota yang ada di Perguruan Tinggi ini terbatas". Lanjutnya

Berdasarkan data empat tahun terakhir dari Biro Akademik, Alumni dan Kemahasiswaan (BAAK) jumlah mahasiswa yang memperoleh beasiswa bidikmisi adalah sebagai berikut :

Tahun Jumlah Ket.
2013 47 Mahasiswa  
2014 5 Mahasiwa  
2015 6 Mahasiswa  
2016 14 Mahasiswa direncanakan
Jumlah 72 Mahasiswa  

 "Melalui Beasiswa Bidikmisi ini diharapkan memperkecil jumlah mahasiswa yang memiliki prestasi tapi tidak tidak bisa melanjutkan perkuliahan yang diakibatkan tidak ada biaya. Program pendidikan ini diperuntukkan bagi mereka yang tidak mampu dan memiliki prestasi, program unggulan dari pemerintah ini dinilai efektif melahirkan lulusan sarjana yang hebat, seperti beberapa waktu lalu mahasiswa bidikmisi dari UNESS yang mendapatkan nilai dengan IPK 3,90 an lebih. Dan kami mengharapkan juga hal itu terjadi di Universitas Muhammadiyah Sorong". Ujar Rektor UM Sorong seusai memberi pengarahan di pertemuan yang diselenggarakan BAAK di Aula Rektorat.

Berita Terkait

Komentar (0)

Sekilas Info

  • Uji Kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Informasi dan Komunikasi di BLK Sorong , 28 -


  • Sosialisasi Tax Amnesty , hari Sabtu 24 September 2016, Jam 09.30 - Selesai


  • Kuliah Tamu Fakultas Teknik dengan SKK Migas , BP Berau Ltd, Genting Oil Kasuari, PT Pertamina EP V,


  • Mahasiswa Baru segera melakukan registrasi di Prodi masing-masing


  • Alumni Angkatan X yang ingin mengambil foto wisuda agar segera menghubungi humas


Indeks Berita

Video