Kamis
Pukul : 15:48:59

RUSTAN

| More
Sembilan Orang Dosen Fakultas Teknik akan Menjadi Asesor Jasa Konstruksi

UM Sorong. Pimpinan Pusat Muhammadiyah , Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Forum Dekan Fakultas Teknik/Fokus Group Diskusi Teknologi PTM dan Muhammadiyah ,telah melaksanakan pertemuan dalam rangka kerjasama Kementerian PUPR dengan Muhammadiyah, di ruang Rapat PP Muhammadiyah di Jogyakarta pada tanggal 5 September yang lalu. Diantara kesepakatan rapat tersebut  yang akan dilaksanakan dalam kurun Wktu 2016 - 2019 akan dilaksanakan beberapa kerjasama diantaranya Penguatan konsolidasi internal  dengan direktorat dan balai wilayah, melaksanakan tidaklanjut sapta pemberdayaan, pemberlakuan skema sertifikasi oleh Ditjen Bina Marga, pendampingan PPK Propinsi di bawah balai wilayah, serta pencetakan Instruktur dan Asesor dari dunia pendidikan.

Sebagai tindak lanjut Forum Dekan / FGDT  telah menyetujui tindaklanjut untuk pemenuhan instruktur dan tenaga pendidikan tersebut , dan disepakati akan dilaksanakan pelatihan tenaga asesor Jasa Konstruksi sebanyak 4 Batch , di Jogyakarta 2 Batch , 1 batch di Surabaya dan 1 Batch di Palembang.

Menindaklanjuti kegiatan tersebut Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah  akan mengirimkan sembilan orang dosen untuk mengikuti pelatihan Asesor Jasa Konstruki tersebut , terdiri dari 3 Orang Asesor Jalan , 2 Orang Asesor Jembatan , 2 Orang Asesor Sumber Daya Air dan 2 Orang Asesor untuk bidang Electrical. Semua akan mengikuti pelatihan di Jogyakarta dan Surabaya secara bergiliran.

Jika selama ini kita telah memiliki 1 orang dosen sebagai asesor dan instruktur untuk jasa konstruksi, Insya Allah dalam tahun ini kita bisa memiliki 10 orang asesor, demikian dikatakan Irman Amri , Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sorong. Smua ini tidak terlepas dari dukungan PP Muhammadiyah dan Rektor Universitas Muhammadiyah  tentunya, demikian Irman menutup Pembicaraan.

Berita Terkait

Komentar (0)

Sekilas Info

  • Uji Kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Informasi dan Komunikasi di BLK Sorong , 28 -


  • Sosialisasi Tax Amnesty , hari Sabtu 24 September 2016, Jam 09.30 - Selesai


  • Kuliah Tamu Fakultas Teknik dengan SKK Migas , BP Berau Ltd, Genting Oil Kasuari, PT Pertamina EP V,


  • Mahasiswa Baru segera melakukan registrasi di Prodi masing-masing


  • Alumni Angkatan X yang ingin mengambil foto wisuda agar segera menghubungi humas


Indeks Berita

Video